Home / Komputer / ASUS VivoPC VC60 PC Imut Bertenaga Mammoth
ASUS VivoPC VC60
ASUS VivoPC VC60

ASUS VivoPC VC60 PC Imut Bertenaga Mammoth

Beberapa kantor atau tempat lain yang menggunakan PC sering kali mengeluh karena tagihan listriknya yang membengkak. Hal ini bisa jadi disebabkan karena PC membutuhkan konsumsi daya yang cukup besar untuk beroperasi. Solusi terbaik untuk mengurangi tagihan listrik akibat pemakaian PC adalah menggantinya dengan mini PC.

Meski dikatakan mini, namun mini PC juga mampu bekerja layaknya PC asal pengguna bisa memilih mini PC dengan spesifikasi yang tepat. Perlu diingat, tidak semua mini PC menyertakan spesifikasi yang sama oleh karena itu sebelum membeli mini PC sebaiknya memperhatikan dulu spesifikasi yang dibawanya.

Ada sebuah merk mini PC yang paling direkomendasikan yaitu Asus. Melalui produk ASUS VivoPC VC60, ASUS memberikan mini PC imut namun bertenaga mammoth (salah satu mamalia purba dengan ukuran yang sangat besar dan bentuknya menyerupai gajah).

Baca Juga : Zero Client VCloudpoint Hadir Mampu Perkecil Penggunaan Komputer / PC

ASUS VivoPC VC60 hadir dengan desain yang sangat imut seperti kotak kecil namun tetap terkesan mewah. Jika dilihat dari luar memang bentuknya sangat simple namun jika sudah memeriksa bagian dalamnya pengguna akan tahu mengapa mini pc dari ASUS ini bertenaga mammoth.

Spesifikasi ASUS VivoPC VC60

  • Prosesor: Intel Core i5-3210M (2,5 GHz, 3M cache)
  • Memori: 4GB DDR3 2 slot bisa ditambah hingga 16 GB
  • Audio: SonicMaster
  • Hard drive: 500 GB
  • Networking: integrated
  • Kecepatan jaringan: 10 / 100 / 1000 Mbps
  • Keyboard: wired keyboard
  • Mouse: wired mouse
  • Interface: 4x USB 3.0, 2x USB 2.0, HDMI, mini display port, LAN RJ45, serial port
  • Konsumsi daya: 65 watt
  • Dimensi: 190 x 190 x 56,2 mm
  • Berat: 0,97 Kg
  • Bluetooth: 4.0

Tidak salah jika menyebut mini PC ini bertenaga mammoth pasalnya ASUS telah membekali ASUS VivoPC VC60 dengan prosesor Intel generasi ketiga Intel Core i5. Prosesor generasi ketiga dari intel ini mempunyai clock speed 2,5 GHz untuk pengoperasian normal namun ketika menghadapi aplikasi yang berat, clock speednya bisa naik hingga 3,1 GHz. Prosesor yang hebat selalu dibarengi dengan memori yang melimpah dari RAM. Tujuanya adalah agar kinerja prosesor juga bisa maksimal. Begitu pula yang terjadi pada ASUS VivoPC VC60, prosesor intel Core i5nya didukung penuh oleh RAM 4 GB DDR3 sehingga performa ASUS VivoPC VC60 meski mini PC namun tenaganya sebesar mammoth.

Untuk sector olah grafis, ASUS menyerahkanya pada Intel HD graphics 4000 yang mampu membuat tampilan grafis ASUS VivoPC VC60 semakin mulus. Ingin bermulti tasking seperti menonton film sambil sruving di dunia maya tetap mulus bebas hambatan. Atau ingin main game tetap lancar dan bebas dari lag ataupun terbata – bata.

Baca Juga : Fujitech Thin Client SR 350W

Fitur WiFi ASUS VivoPC VC60 juga sangat bisa diandalkan. Dengan dukungan WiFi 802.11ac bisa memberikan koneksi berkecepatan tinggi dan lebih stabil. Ada lagai fitur WiFi GO! Memungkinkan pengguna untuk mengontrol mini PC dari gadget seperti tablet maupun smartphone. Selain WiFi konektivitas lain seperti Bluetooth V4.0 dan USB 3.0 semakin memudahkan pengguna untuk sharing data yang lebih cepat dari device lain.

Periksa juga

Jenis Jenis Stabilizer

Yuk Ketahui Apa Saja Jenis Dari Stabilizer Listrik

Apakah anda sudah tahu apa itu stabilizer? Stabilizer merupakan Perangkat output yang berfungsi untuk menyetabilkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *